• Gedung Fateta IPB, Dramaga, Bogor

  • 0251-8627225

  • sil@apps.ipb.ac.id

Post Details


PT Geosistem Unggul memberikan Kuliah Umum tentang Link and Match antara Perguruan Tinggi dan Industri

03 Mar erizal basa 0 Kabar . Kemahasiswaan . Kerjasama . Kunjungan . Mahasiswa . Seminar . Technology

Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan IPB University bekerjasama dengan PT Teknindo Geosistem Unggul baru saja melaksanakan Kuliah Umum pada tanggal 26 Februari 2020 bertempat di Auditorium Abdul Muis Nasution, Fakultas Teknologi Pertanian, Kampus IPB Dramaga. Kegiatan ini dihadiri oleh 150 mahasiswa Teknik Sipil dan Lingkungan, yang terdiri dari angkatan 53, 54 dan 55 dan beberapa dosen Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan IPB.

Kegiatan Kuliah Umum ini dibuka oleh Prof. Budi Indra Setiawan mewakili Ketua Departemen Teknik Sipil dan lingkungan dan kata sambutan oleh Direktur Utama PT Teknindo Geosistem Unggul, Bapak Ir. Wahyu P. Kusnanda. Dalam sambutannya, Prof. Budi Indra Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik demi terwujudnya link and match antara perguruan tinggi dan industry. Beliau juga berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda rutin di Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan IPB. Sementara itu, Bapak Wahyu P Kusnanda juga menyampaikan ucapan terimakasih beliau mewakili perusahaan karena telah mendapatkan kepercayaan dari IPB untuk memberikan kuliah umum. Sejalan dengan pernyataan Prof. Budi Indra, DIrektur PT Teknindo Geosistem Unggul juga berharap kerjasama ini dapat terus dilanjutkan. Pada kesempatan ini juga Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan IPB Bersama PT Teknindo Geosistem Unggul sepakat untuk memperbaharui Memorandum of understanding (MoU) antara kedua belah pihak.

Kegiatan inti kuliah umum ini dimulai dengan penyampaian pengalaman oleh 3 mahasiswa Teknik Sipil  dan Lingkungan IPB yang baru saja menyelesaikan Praktik Lapang di PT Teknindo Geosistem Unggul selama 1 Bulan, yaitu dari Desember 2019 sampai Januari 2020. Selanjutnya penyampaian materi inti oleh Ibu Azmi Lisani Wahyu, ST, MT selaku Kepala Bagian Teknik PT Teknindo Geosistem Unggul dengan judul “Perbaikan Tanah Lunak Metode Soil Preloading”. Penyampaian materi berlangsung sekitar 60 menit dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para peserta kuliah umum. Kegiatan ini ditutup dengan pemberian cindramata dari Departemen Teknik Sipil kepada pemateri dan dilanjutkan dengan sesi foto Bersama. (HSP, CHA)

 

 

 

Related Blog News

Press Release – ISCEE 2020 : Robust

06 Nov erizal basa 1

The first ISCEE 2020 was successfully held on 2nd to

SIL IPB merupakan departemen dengan tingkat keketatan yang paling tinggi

12 Okt erizal basa 0

  Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan (SIL) IPB kembali menerima berita positif. Pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)

Leave a comment